Hari Berdirinya Unicef

Hari berdirinya UNICEF adalah tanggal 11 Desember 1946. UNICEF, yang merupakan singkatan dari United Nations Children's Fund, adalah organisasi yang dibentuk oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memberikan bantuan kepada anak-anak di negara-negara yang terkena dampak Perang Dunia II.

Pada saat itu, jutaan anak di Eropa dan Asia telah kehilangan orang tua, rumah, dan sumber daya. UNICEF memberikan bantuan makanan, kesehatan, pendidikan, dan perlindungan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Pada tahun 1953, mandat UNICEF diperluas untuk menangani kebutuhan anak-anak di negara-negara berkembang. UNICEF juga mulai bekerja untuk mempromosikan hak-hak anak dan meningkatkan kesejahteraan anak di seluruh dunia.

UNICEF telah membantu jutaan anak di seluruh dunia selama lebih dari 70 tahun. Organisasi ini telah memberikan bantuan untuk mengatasi berbagai masalah, termasuk kelaparan, penyakit, kemiskinan, dan kekerasan. UNICEF juga telah bekerja untuk meningkatkan akses anak-anak ke pendidikan, kesehatan, dan perlindungan.

UNICEF berkantor pusat di New York City. Organisasi ini memiliki perwakilan di lebih dari 190 negara dan wilayah.

UNICEF telah menerima banyak penghargaan atas kerja kerasnya untuk membantu anak-anak. Pada tahun 1965, UNICEF dianugerahi Penghargaan Nobel Perdamaian.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini